Tak Ada Bendera Palestina

Menjelang Pemilu 2009, partai-partai peserta pemilu ramai-ramai menghiasi jalan-jalan dengan bendera-bendera mereka. Mulai dari ukuran standar sampai yang ekstra besar. Hampir tak ada ruas jalan yang tak berbendera. (Sungguh sebuah pesta demokrasi yang mahal!)

Banyaknya bendera itu menarik perhatian anak saya, khususnya sebuah bendera ekstra besar berwarna merah. Setiap melihat bendera itu anak saya akan berseru,"Bunda, benderanya besar!". Bahkan ketika bendera itu turun menjadi setengah tiang karena tak mampu menahan hujan dan angin, anak saya memperhatikannya. Sampai akhirnya tiang benderanya patah dan bendera berganti dengan ukuran yang sedikit lebih kecil, anak saya sibuk mencari-cari dimana bendera besar itu.

Antusiasmenya pada bendera membuat saya ingin mengenalkannya pada bendera negara-negara di dunia khususnya bendera negaranya, Indonesia. mulailah kegiatan saya mencari gambar-gambar bendera di internet. Cukup banyak situs tentang bendera, mulai situs anak-anak, pemerintah sampai penjual-penjual online. Saat mencari situs-situs itu, terlintas pikiran iseng saya,"Apakah bendera Palestina dan Israel selalu ada bersamaan atau salah satunya?"

Sebuah kenyataan yang membuat hati saya sedih, di banyak situs bahkan situs yang diperuntukkan untuk anak-anak, tak ada bendera Palestina! Sedangkan bendera Israel (hampir) 100% ada! Palestina pelan-pelan berusaha dihapuskan. Peta dunia tampaknya semakin jauh berubah.

Komentar

  1. Wah, ga nyadar tuh, terima ksih untuk infonya.

    oh yah saya mau punya bendera palestina, anda tau dimana saya bisa beli?

    BalasHapus
  2. menyentuh sekali bu,untungnya jadi orang indonesia.
    salam sama anaknya bu moga menjadi pemegang bendera masa depan.

    BalasHapus
  3. @PGIS-SIGAP
    Maaf saya ga tau di mana belinya. Kalau online biasanya dari LN.

    @Kesederhanaan
    Terima kasih.
    Amin.

    BalasHapus

Posting Komentar

Silakan berkomentar

Postingan Populer