Tokoku kini

Sudah relatif lama saya tidak pernah menulis tentang usaha kami.
Terakhir saya menulis tentang hal itu, saat saya masih berdagang sendiri di ruang tamu rumah. Padahal saya sudah membuka toko sekitar 3 tahun ini.

Toko kami, Gerai Shafa, yang awalnya berada di kawasan gunung Kawi hanya menjual secara eceran saja oleh karyawan toko sedangkan untuk grosir masih saya lakukan di rumah. Maklum, saat itu toko yang kami kontrak sangat kecil. 

Setahun kemudian ternyata pedagang alat-alat listrik di sebelah kami pindah, jadi bangunan itu kami kontrak juga. Alhamdulillah, jadi agak luas. Bersamaan dengan itu, semua barang dagangan di rumah juga kami pindah semua ke toko. Praktis semua kegiatan dagang offline saya pindah ke toko dan ditangani karyawan. 

Tepat 2 tahun kemudian pemilik toko meminta kami pindah karena bangunan akan dipakai sendiri. Sempat bingung juga karena pemberitahuannya mendadak. Cari sana-sini akhirnya kami mendapatkan tempat di simpang empat karang rejo dengan harga kontrak dua kali lipat :(. Meskipun lokasinya bagus, tapi toko itu sendiri nyaris tak tampak karena terhalang bengkel yang merangkap penjual motor bekas dan neon box salon milik pemilik bangunan. Pemilik bangunan tak bersedia memindahkannya. Untuk mengatasi hal itu maka kami membuat standing spanduk di pinggir jalan. Lumayan, jadi agak terlihat.

Kini, tiga bulan sudah kami menempati toko di simpang empat karang rejo (Jl. dr Soetomo) ini. Semoga makin lancar. ^_^

Komentar

Postingan Populer