Politik di Mataku Dulu dan Kini

Saat saya masih kecil, salah satu berita yang suka saya baca walaupun tidak paham adalah politik.
Saya ingat dulu pernah baca sidang HR Dharsono di majalah "Jakarta Jakarta" tapi saya tidak terlalu paham waktu itu.
Saya juga ingat dulu ada pembredelan surat kabar "Sinar Harapan" karena perintah penguasa.
Saya kecil samar-samar mendengar peristiwa Priuk, meski juga tidak terlalu mengerti.
Masa kecil saya akrab dengan "politik".
Saya kecil merasa bahwa politik itu seru.
Meskipun tidak bisa "nyambung" dengan teman-teman saya, saya tetap asyik dengan "politik".

Tapi, saya sekarang sungguh bosan luar biasa dengan berita-berita politik.
Karena memulainya terlalu dini atau karena sebagian besar beritanya (korupsi) itu-itu saja?
Entahlah.

Komentar

Postingan Populer