Seorang Anak SD dan Kristen Stewart

"Hai, XX! Aku pengen usul, nih!
....................................................................................
Dan tolong, profilin tentang Kak Kristen Stewart ya, XX!
.....................................................................................
....................................................................................."

Kalimat di atas adalah potongan surat pembaca yang ditulis oleh seorang anak perempuan kelas 6 SD melalui akun Facebooknya yang meminta majalah anak-anak tersebut menampilkan profil Kristen Stewart.

Apa yang aneh dari seorang anak yang suka pada seorang aktris?
Bukankah itu sebuah kewajaran di jaman sekarang?

Mungkin bagi sebagian orang hal ini terdengar wajar saja.
Sewajar orangtua yang tertawa-tawa saat anaknya hafal dan menyanyikan lagu "Keong Racun".
Sewajar orangtua membiarkan anaknya yang masih di bawah umur memiliki akun facebook tak terproteksi.
Bagi saya ini adalah sebuah peringatan waspada bagi orangtuanya.
Waspada terdengar berlebihan ya?
Lebay, istilah anak sekarang.
Tidak untuk saya.
Saya khawatir padanya.
Mengapa?

Anda tahu Kristen Stewart?
Tahu banyak?
Film apa yang menjadikan Kristen Stewart terkenal?
Jika anda tahu, kira-kira apa yang mengantarkan seorang anak SD mengenal Kristen Stewart?
Apa saja yang mungkin dilakukan jika ia mengidolakan seorang aktris?

Kali ini saya harus ber'kepo'ria demi mengenal perkembangan anak jaman sekarang.

Karena saya seorang ibu yang berusaha untuk tak gagap jaman agar tetap bisa jadi teman bagi anak saya.

Ok, kita buka soal ini dari tentang siapa Kristen Stewart.

(Ya Allah, saya tidak bermaksud jadi wartawan infotainment. Innamal a'malu binniyat kan?)

Dikutip dari Wikipedia bahasa Inggris:


"Kristen Jaymes Stewart (born April 9, 1990) is an American actress who is best known for playing Bella Swan in The Twilight Saga."


Dikutip dari Wikipedia bahasa Indonesia yang tampaknya terjemahan dari Wikipedia Bahasa Inggris:


"Kristen Jaymes Stewart (lahir 9 April 1990; umur 23 tahun) merupakan seorang aktris berkebangsaan Amerika Serikat yang menjadi sangat terkenal saat bermain di film Twilight"


Di berbagai situs, juga berisi tentang hal yang senada yaitu terkenal melalui film The Twilight Saga sebagai Bella Swan.


Ok, we got it!

The Twilight Saga!
Untuk umur berapakah film The Twilight Saga dan sekuelnya?
Bagaimana alur cerita dan adegannya?
Apakah sesuai untuk anak SD?
Jika anak SD sudah menontonnya, versi mana yang dia tonton?
Versi resmi Indonesia via persewaan vcd/dvd?
Versi vcd bajakan?
Versi internet?
Atau versi TV kabel?
Masing-masing versi punya sensor yang berbeda, tapi tetap saja ini film untuk orang dewasa.

That's a BIG NO for my kids!

Kita lanjutkan.

Jika seseorang suka Kristen Stewart, tentulah ia ingin mengenalnya lebih jauh.
Tentang film-filmnya dan (sangat) mungkin kehidupan pribadinya.
Silakan berselancar di dunia maya untuk tahu lebih jelas tentang apa yang akan muncul jika anda ketik "Kristen Stewart" di Google. 
Sebesar 30% adalah tentang hubungan percintaannya dimana perselingkuhan termasuk didalamnya.

















Hasil pencarian teratas saat tulisan ini dibuat tetap tentang percintaannya yaitu gaya pacaran, dan hidup bersama sebelum pernikahan.




















Dari hasil pencarian ini, kira-kira apa yang akan 'dipetik' oleh anak pada Kristen Stewart?

Pikirkanlah sejenak.

Ini hanya sekilas kekhawatiran saya tentang anak SD yang 'suka' pada Kristen Stewart.
Saya tak ingin berpanjang-panjang karena tulisan saya bisa jadi berita infotainment ^_^

Saya menulis ini karena saya peduli pada anak-anak bangsa ini.

Komentar

Postingan Populer