Bila "Ibu Kangguru" Jadi Blogger

Membuat blog bukanlah hal baru untuk saya. Sebelum ini saya pernah membuat 3 blog toko online. Ketiga toko online saya - alhamdulillah - belum sukses. Ketidaksuksesan blog-blog saya mungkin akibat kurang menarik atau karena salah strategi pemasaran, tapi alhamdulillah usaha kecil offline saya tetap berjalan.

Blog-blog yang pernah saya buat mungkin biasa saja, tapi ada yang unik dalam proses pembuatannya (termasuk pembuatan blog ini). Sebagian besar isi blog saya dibuat sambil menyusui.

Menyusui? Ya. Kesempatan saya untuk membuat blog atau hal-hal lain yang menggunakan komputer biasanya saya dapat pada saat anak mulai mengantuk atau bahkan sudah tidur. Menjelang tidur atau di tengah tidurnya ia memang harus minum susu dan sampai usianya mendekati 1 tahun susu yang ia minum adalah ASI. Jadilah saya membuat blog sambil menyusui.

Membuat blog sambil menyusui agak lebih cepat lelah dan hasilnya lambat. Posisi duduk bersila dengan tangan kiri yang menyangga kepala anak agak diangkat atau duduk dengan kaki kanan di lantai sedangkan kaki kiri agak diangkat dengan menginjak pijakan pada kursi (biasanya kursi saya posisikan agak jauh dari komputer karena kuatir efeknya bagi anak). Posisi seperti ini harus dilakukan agar mudah bagi anak untuk menyusui. Jadi, tangan kiri menjadi ibu, tangan kanan bertugas menjadi blogger.

Adakah "ibu kangguru" lain yang ingin mengikuti jejak saya? Insya Allah, anda akan mendapatkan perasaan yang luar biasa menyenangkan setiap anda berhasil melakukan posting dengan bayi atau anak yang tertidur nyenyak sambil minum ASI di pangkuan.

Komentar

Posting Komentar

Silakan berkomentar

Postingan Populer