Catatan Penunjang Eimination Communication (Tatur)

Seperti ini catatan sementara waktu BAK bayi A sebagai penunjang toilet training si bayi, juga karena si emak pelupa.
Yang perlu diperhatikan untuk toilet training bayi:
- Bayi di bawah usia 3 bulan, biasanya BAK kurang lebih 1 jam sekali.
- Pelajari bahasa tubuh bayi ketika akan BAK.
- Biasanya, BAK kedua setelah tidur dan jika bayi tidak tidur lagi, jaraknya kurang dari 1 jam. Bahkan kadang hanya setengah jam lebih. Jika bayi sudah lama bangun, jarak BAK bisa lebih dari 1 jam.
- Sebaiknya, tidak pakai pospak atau popok yang terasa kering setelah bayi buang air. Karena penting untuk tetap menjaga kepekaan bayi melalui rasa risih karena basah setelah buang air.
- Kalau bayi tampak tidak nyaman toilet training, sebaiknya ditunda saja sampai agak besar.
Saya bukan dokter, juga bukan terapis.
Bisa jadi, saya salah.
Saya hanya berusaha.
Maaf, tidak menerima debat bagi yang tidak sependapat.
Saya hanya berbagi apa yang saya lakukan.


Komentar

Postingan Populer