Emak Bayi yang 'Tega'

Saya termasuk emak 'tega' pada Si Bayi.
Si Bayi berjalan ke arah tanah yang agak licin dan ada kemungkinan terpeleset ringan, saya biarkan dia lewat. Terpeleset sedikit, tak apa. Dengan syarat, situasi dan benda-benda yang yang mungkin membahayakan di sekitarnya sudah diamankan.
Si Emak sedang minum kopi herbal panas dan Si Bayi minta, saya pegangkan cangkirnya sambil bilang kalau itu panas. Jika Si Bayi memaksa, saya minumkan pelan dengan menyentuhkan kopi panas itu di bibirnya, juga sambil bilang kalau itu panas. Ekspresi wajahnya menampakkan kalau dia merasakan panas.
Saat makan bersama dengan menu berbeda karena menu Si Emak pedas dan Si Bayi minta, saya kasih sedikit sambil bilang kalau itu pedas. Si Bayi yang mencicipi makanan Emak menampakkan wajah merasakan pedas.
Dan banyak lagi lainnya...
Bayi yang serba ingin tahu dan emak bayi yang 'tega'.

Komentar

Postingan Populer